Rabu, 20 Februari 2013

Kontes Bonsai Indonesia

Kontes Bonsai Nasional

Kontes Bonsai Indonesia
SukaBonsai - Meriahnya kontes bonsai nasional yang diselenggarakan di Tangerang membuat para pecinta bonsai tergagum dengan semua koleksi yang dipamerkan. Pameran bonsai ini diikuti oleh banyak peserta lomba bonsai. Dengan berbagai kriteria tanaman bonsai yang dilombakan.









Penilaian Bonsai - Kontes Bonsai Nasional
Sebanyak 328 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikut serta dalam Kontes Bonsai Nasional 2012. Ratusan peserta itu berasal dari Surabaya, Semarang , Lampung, Palembang, dan daerah lainnya. Digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), kegiatan berlangsung di Balekota, Tangerang, Banten. Tampak keunikan dan keindahan setiap bonsai yang dilombakan, sehingga membuat para juri terlihat sangat teliti dalam memeriksa dan menilai bonsai.



Para juri tampak sangat teliti dalam menilai setiap tanaman bonsai yang ikut serta dalam Kontes Bonsai Nasional 2012 di Tangerang Asal tahu, bonsai merupakan tumbuhan kerdil yang diperoleh dengan cara menanamnya di dalam pot. Dibutuhkan cara tertentu untuk bisa memperoleh jenis tanaman kerdil ini. Antara lain, dengan cara pot dangkal, pemangkasan akar dan cabang, pemupukan terkendali, dan sebagainya.