Pameran Bonsai Alun-alun Situbondo 2016

Pameran Bonsai Alun-alun Situbondo 2016   - Suka Bonsai
Pameran Bonsai Alun-alun Situbondo 2016 
Pameran bonsai yang berlangsung di Alun-alun Situbondo 24-30 September 2016 akhir bulan lalu berlangsung meriah dan diikuti banyak penggemar bonsai nasional dan regional. 


Pameran bonsai alun-alun Situbondo, sangat berdampak besar terhadap perekonomian penghoby bonsai. Selama dua hari pemeran dan kontes bonsai berlangsung, transaksi jual beli bonsai sudah mencapai ratusan juta rupiah.

Pihak panitia memperkirakan, hingga pameran bonsai ditutup nanti, transaksi jual beli bonsai yang diikuti penghoby bonsai Jawa, Bali dan Jakarta, diperkirakan mencapai 1 Milyar rupiah lebih.

Menurut Ketua Panitia, Haji Afandi, ada sekita 400 pot bonsai yang mengikuti pameran dan kontes, dengan 26 jenis kategori.  Harga bonsai yang diperlombakan cukup bervariasi, mulai harga termurah 500 ribu hingga harga bonsai bernilai ratusan juta rupiah.
Pameran Bonsai Alun-alun Situbondo 2016  - Suka Bonsai

Afandi menambahkan, untuk lomba bonsai adenium paling bergengsi yaitu jenis TP atau Total Performance. Penggemar bonsai yang satu ini cukup besar sehingga harganya dipasaran juga cukup tinggi.

Lebih jauh Afandi menegaskan, mengingat tingginya penggemar bonsai di Situbondo, pihak panitia meminta Pemkab agar menfasilitas pameran dan kontes bonsai setiap tahunnya. Pameran bonsai merupakan ekonomi kreatif masyarakat, yang bisa terus dikembangkan di Situbondo.

Sampai jumpa di pameran bonsai nasional selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel