Bakalan Bonsai Rampelas / Rempelas / Hampelas

Bakalan Bonsai Rampelas / Rempelas / Hampelas By Purwoko Klaten - Suka Bonsai
Bakalan Bonsai Rampelas / Rempelas / Hampelas
Jenis bonsai ini memiliki ciri-ciri daun kasar dengan batang yang bulat dan memiliki ranting yang simpodial. Jenis bonsai rampelas atau bonsai rempelas ini ternyata daunnya memiliki kegunaannya yaitu cairan dari tumbuhan ini dapat diminum untuk pengobatan bagi orang yang kesulitan mengeluarkan air kencing atau bisa juga sebagai obat mencret.


Sedikit mengulas ciri-ciri bonsai ampelas atau bonsai rempelas dan manfaatnya diatas, selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara membuat bakalan bonsai rampelas atau bonsai rempelas atau bonsai hampelas.
Untuk membuat bakalan bonsai rempelas yang bagus kita perlu untuk mencari bakalan yang tumbuh alami biasanya banyak ditemukan di daerah atau pinggiran sungai dengan tanah pasir. 

Bakalan bonsai rempelas biasanya memiliki akar yang melingkar jika tumbuh dengan baik dan tegak. Yang harus kita lakukan untuk mendapatkan bonsai rempelas ini yaitu dengan cara mendongkel bakalan bonsai rempelas melingkar kira-kira radius 1 meter dari batangnya. 

Cara mendongkel ini dimaksudkan agar akar dan batang bisa utuh tanpa cacat. Setelah pendongkelan selesai, potong bagian-bagian akar yang besar dan sisakan akar serabutnya agar tidak mudah layu.