Selain Bonsai, Ini 4 Jenis Tanaman Hias Paling Populer di 2020

Selain Bonsai, Ini 4 Jenis Tanaman Hias Paling Populer di Tahun 2020

Selain Bonsai, Ini 4 Jenis Tanaman Hias Paling Populer di tahun 2020. Cek mana harga tanaman hias termahal dari 4 jenis ini. Apakah kamu sudah punya salah satunya ?


Tanaman Hias Paling Populer di Tahun 2020

1. Janda Bolong atau Monstera

Monstera atau lebih dikenal dengan Janda Bolong, kini tengah diminati oleh sebagian masyarakat. Yang perlu digaris bawahi, ternyata Janda Bolong ini memiliki beberapa spesies, antara lain: Monstera Delicosa, dengan bentuk daun yang lebar dan seperti di potong-potong atau Monstera Adansonii yang memiliki daun dengan tekstur berlubang.

Keunikan dari Monstera adansonii variegate ini terdapat pada daun yang berlubang disertai semburat putih persis seperti disengaja di semprot cet.

Harganya yang sedang meroket, yang dulu hanya dikisaran ratusan ribu rupiah, kini Monstera dibanderol dengan harga jutaan, bahkan Janda Bolong ini nyaris mencapai Rp 90 juta.

2. Keladi atau Caladium

Sebelum keladi menjadi tanaman hias mahal, tumbuhan ini biasanya tumbuh liar di sekitar tempat yang lembap atau saluran air. Masih satu satu keluarga denga Syngonium tapi masuk ke dalam genus Caladium.

Menariknya keladi ini terletak pada bentuk tulang-tulang daun yang menonjol dan berwarna kontras. Keladi tengkorak atau yang bernama latin spesies Alocacia cuprea ini memnajdi buruan para pecinta tanaman hias, keladi ini dijual mulai dari Rp 20 ribu sampai diharga ratusan ribu, tergantung jenis yang dijual.

3. Gelombang Cinta atau Anthurium

Jenis tanaman hias mahal kedua adalah Anthurium plowmanii atau terkenal dengan nama gelombang cinta sempat menjadi primadona, dan harganya pun mencapai puluhan juta. Selain ituada Anthurium jenmanii yang dijual dengan sistem jual perdaun.

Tepat pada tahun 2007, demam gelombang cinta ini kian merangkak naik, tapi pernah juga tanaman Anthurium ini berada di harga RP 350 ribu menjadi Rp 100 ribu, tidak lama setelah diberlakukannya PSBB yang mau tidak mau memaksa setiap orang untuk beraktivitas di rumah, akhirnya memelihara tanaman hias, dan Anthurium kembali pada puncak popularitasnya.

Jika dilihat di marketplace,bibit Anthurium tersebut ada di kisaran harga Rp 45 ribu, sementara untuk Anthurium yang berukuran besar dipatok dari Rp 2 juta.

4. Sri Rejeki atau Aglonema

Sri Rejeki adalah sebutan lain untuk Aglonema, dan tanaman hias mahal ini pun kerap kali menjadi incaran banyak orang. Tahun 2006 menjadi tahun demamnya Sri Rejeki bagi sebagian masyarakat.

Warna daun Sri Rejeki kerap menarik minat pecinta tanaman hias, dengan corak yang cerah menambah estetik jika di simpan di sebuah ruangan.

Sri Rejeki dipercaya membawa energi baik, pasalnya Aglonema dapat menyaring polutan di ruangan.

Bersumber dari Pikiran Rakyat


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel