10 Peralatan Bonsai Yang Wajib Kamu Miliki

10 Peralatan Perlengkapan Bonsai Yang Wajib Kamu Miliki

Suka Bonsai - Jenis Alat Alat Bonsai Terbaik Untukmu

Sebagai penggemar bonsai kamu pasti tak asing lagi dengan apa saja peralatan bonsai yang harus dimiliki untuk memotong, mengukur dan membentuk bonsai sehingga menjadi lebih indah. Nah kali saya akan membahas apa saja peralatan bonsai yang wajib kamu miliki untuk semua kebutuhan untuk membentuk bonsai yang kamu inginkan.


1. Tang Pemotong Kawat Bonsai

Jenis tang ini biasanya digunakan khusus untuk memotong kawat bonsai semua ukuran dari terkecil hingga kawat yang berukuran besar.

2. Tang Pemotong Ranting Bonsai

Tang pemotong bonsai ada banyak jenisnya dari yang berbentuk biasa, tang miring dan tang potong lancip. Untuk memotong bagian-bagian tertentu pada bonsai kamu wajib menggunakan tang khusus jenis ini.

3. Gunting Pemotong Ranting Bonsai

Selain tang, kamu juga wajib memiliki gunting bonsai yang beraneka ragam bentuknya dari gunting yang bergagang pendek sampai gunting yang bergagang panjang atau gunting lancip karena jenis gunting ini difungsikan untuk menggunting ranting dibagian yang sulit dijangkau tangan kita.

4. Gergaji Bonsai

Gergaji bonsai ada banyak model dan jenisnya, tapi biasanya jenis gergaji bonsai ini berukuran kecil dari jenis gergaji kayu pada umumnya.

5. Pisau Bonsai

Alat yang satu ini wajib kamu miliki, karena pisau sangat multi fungsi bisa digunakan untuk memotong apa saja.

10 Peralatan Bonsai Yang Wajib Kamu Miliki

6. Pemahat Bonsai

Pemahat bonsai digunakan untuk memahat bagian-bagian batang bonsai sesuai dengan keinginan kita.

7. Penggaruk Tanah

Alat ini digunakan untuk menggaruk tanah dengan mudah, sehingga media tanam juga tidak menggumpal jika kita menggaruk dengan langsung dengan tangan.

8. Meja Putar Bonsai

Meja ini sangat wajib dimiliki ketika kamu sedang mengerjakan bonsai, karena dengan meja bonsai ini pengerjaan bonsai juga akan semakin mudah dilakukan.

9. Kuas Pembersih

Kuas digunakan untuk membantu kamu membersihkan bagian-bagian pada bonsai yang kotor, tanpa merusak bagian batang dan ranting saat melakukan pembersihan bonsai.

10. Kawat Bonsai

Benda yang satu ini wajib sekali kamu miliki, karena tanpa kawat bonsai kamu tidak akan bisa membentuk lekukan-lekukan batang dan ranting bonsai seindah yang kamu inginkan. Pilih kawat bonsai yang kuat dan sesuai dengan ukuran batang atau ranting yang akan kamu kawatin ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel